SMA NEGERI 1 CIAMIS JUARA LIGA PELAJAR INDONESIA

Admin Minggu, 24/04/2016 Utama 478 hits

Kejuaraan Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Ciamis yang diselenggarakan di Stadion Galuh berakhir. Laga ditutup dengan pertandingan final yang mempertemukan SMPN 1 Cijeungjing dengan SMPN 1 Kawali dengan skor 1-1 di tingkat SMP dan SMAN 1 Ciamis melawan SMAN 1 Kawali pada tingkat SMA.

Dalam kejuaraan itu SMPN 1 Cijeungjing akhirnya keluar sebagai juara setelah menang adu penalty 4-2. Sementara SMAN 1 Ciamis menak telak atas lawannya dengan skor 3-0.

Ketua pelaksana kegiatan Anwar SPd mengatakan kejuaraan itu merupakan ajang pencarian bakat siswa yang akan tampil di Popwil dan Popda. Diharapkan perwakilan Ciamis dapat berbicara banyak pada berbagai ajang perlombaan sepakbola. “Kita berharap para siswa Ciamis dapat berprestasi di bidang sepakbola dan mengharumkan nama Ciamis,” harapnya kemarin (25/4).

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H Herdiat MM mengungkapkan kegembiraannya atas penyelenggaraan LPI yang terbilang sukses. Pertandingan berjalan kondusif sesuai dengan harapan. “(Kejuaraan) ini berjenjang. Bukan hanya tingkat kabupaten, tapi di tingkat Popda, Popwil dan Popnas,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis Drs H Toto Marwoto MPd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya LPI dengan aman, dan lancar. “Semoga ke depannya dapat diselenngarakan kembali untuk meningkatkan prestasi para siswa,” ungkap dia.

Pelatih SMAN 1 Ciamis Lili Culeng menuturkan permainan anak asuhnya secara keseluruhan cukup baik. Mereka dapat menguasai semua lini dengan penguasaan bola yang lebih unggul. Meski begitu ada beberapa kekurangan yang menjadi bahan evaluasi. Diantaranya kelemahan pemain di lini tengah yang sering kalah berduel dengan pemain lawan. “Kita apresiasi perjuangan para pemain,” ucapnya.

Sementara pemain terbaik dari SMAN 1 Ciamis Rega Abdurahman mengaku bersyukur dan bangga terpilih sebagai pemain terbaik. Dia tidak menyangka akan mendapatkan gelar tersebut. “Ini semua kado untuk kedua orang tua saya,” tuturnya.


: tanpa label

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.

MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu." Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda?